Sorot, TNI  

Ringankan Beban Pemerintah, Personil Kodim Selayar bersihkan Selokan

Avatar photo

WARTASULSEL,Kepulauan Selayar- Pasukan Siaga Nataru Kodim 1415/Selayar yang sebelumnya telah melaksanakan Apel Siaga di lapangan Santigi Makodim meninggalkan Makodim untuk Patroli yang dipimpin oleh Pasiter Kapten Arh Muhammad Danial ke arah Jl. Bonto Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (25/12/2023).

Saat melaksanakan Patroli, Tiba-tiba Provost Kodim 1415/Selayar melaporkan bahwa pihaknya menerima keluhan dari warga bahwa selokan di sekitaran Jl. Bonto banyak yang sudah tersumbat dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Meskipun masih menggunakan baret dan draghrim, dengan sigap 45 orang personil Siaga Kodim 1415/Selayar turun tangan untuk membersihkan semua sampah yang ada di saluran air sepanjang 200 meter kompleks perumahan warga tersebut.

Pasiter menyatakan bahwa pembersihan pasar, saluran air dan penanaman pohon merupakan perintah dari Komando Atas untuk dilaksanakan selama sebulan penuh guna mencegah banjir dan wabah penyakit akibat nyamuk yang juga melibatkan Instansi Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

“ Personil sedang melaksanakan Patroli Siaga Nataru, kemudian kami mendapat laporan keluhan warga tentang kondisi selokan atau pembuangan air yang tidak lancar, maka setelah pelaksanaan Patroli, kami segera ke TKP karna permasalahan selokan merupakan program atau perintah dari Komando atas yang harus dituntaskan ” ungkap Pasiter.

READ  Pameran Hasil Karya P5 Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka di SD Runiah School

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *