Cegah Banjir sejak dini, Kodim 1415 Selayar laksanakan giat karya bakti

Media, TNI186 Dilihat

WARTASULSEL – Sebagai langkah antisipasi terjadinya penyumbatan saluran pembuangan air dalam menghadapi musim penghujan awal 2024 mendatang, Personil TNI AD Kodim 1415 Selayar terus aktif melakukan karya bakti pembersihan selokan.

Pelaksanaan pembersihan selokan itu saat ini berlokasi di Pasar Bonea Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (26/12/2023).

Personil kodim Selayar mengangkat semua sampah yang menumpuk dan rumput liar yang tumbuh dalam selokan yang menjadi penyebab utama banjir dan tempat berkembangnya pembawa penyakit.

Kegiatan tersebut dalam juga sebagai upaya pencegahan penyebab penyebaran penyakit saat musim hujan, cegah perkembangbiakan nyamuk dan lalat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiter Kapten Arh Muhammad Danial dengan sasaran Selokan Kapten Danial mengungkapkan bahwa sasaran kegiatan karya bakti ini adalah membersihkan pasar, parit yang terakumulasi dalam saluran air, serta membersihkan tumpukan sampah banyak plastik-plastik yang di buang bukan pada tempat nya.

” Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat memotivasi para pedagang di sekitar pasar untuk membersihkan dan menjaga kebersihan di sekitar pasar dan lingkungan sekitarnya.” Ungkapnya”.

Karya Bakti ini turut diikuti oleh personil Polres Kepulauan Selayar, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Aparat pemerintah Kelurahan Benteng Utara, serta masyarakat sekitar.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

READ  Dandim Selayar berharap kegiatan ini dilaksanakan rutin di acara Paguyuban Dadi Mulyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *