Sambut Hari Bhayangkara 78, Polres Selayar Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Polri206 Dilihat

WARTASULSEL, KEPULAUAN SELAYAR- Masih dalam rangkaian Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kepulauan Selayar menggelar Bakti Kesehatan, dengan melaksanakan Sunatan Massal dan Donor darah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Kepulauan Selayar, kerjasama RSUD KH.Hayyung, Dinas Kesehatan dan PMI Kepulauan Selayar.

Kepala Bidang Dokkes Polres Kepulauan Selayar, Nurnaningsih, A.Md.Keb mengatakan sebanyak 26 anak mengikuti Sunatan Massal yang digelar di Aula Mapolres, hari ini Rabu (26/06).

“ Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, ada 26 orang anak Peserta Sunatan Massal dengan petugas dari RSUD dan dari 6 Puskesmas Dinas Kesehatan Pemkab” jelas Nurnaningsih.

Ia menambahkan, untuk kegiatan Donor Darah, Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan PMI Kepulauan Selayar.

“ Untuk Donor darah selain dari Personel Polres juga ada pendonor dari Kodim 1415 Selayar, Sat Pol PP dan Damkar” tambahnya.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM.,M.IK mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan Polri untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 78.

Kapolres mengatakan, berbagai kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan agar semarak hari Bhayangkara ini dirasakan langsung manfaatnya oleh Masyarakat.

“ Setelah kemarin kita sudah Bakti lingkungan, Bakti Sosial Penyediaan Sumur Bor, Bedah rumah, Bagi Sembako, hari ini kita gelar Bakti kesehatan. Biaya untuk sunatan mandiri itu lumayan yah, jadi kita bantu Masyarakat dan Alhamdulillah ada banyak peserta. Begitu pun Donor darah, ini tentu kita ketahui semua bagaimana setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain” Jelas Kapolres.

READ  Polres Selayar Lepas 85 Casis Polri Berangkat ke Makassar Ikuti Tahapan Lanjutan

Dari Pantauan Pewarta, Puluhan anak yang ikut dalam Sunatan Massal di Aula Mapolres masing-masing didampingi orang tua atau keluarganya. Setiap anak yang sudah disunat juga diberikan Celana dalam khusus dari pihak Urkes Polres Kepulauan Selayar.(Red)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *