Kapolres Selayar Bayarkan Zakat Fitrah Personilnya Senilai 14,7 Juta ke Baznas

Zakat Fitrah

Daerah357 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR, WARTASULSEL – Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,M.M.,M.IK menyerahkan pembayaran Zakat Fitrah seluruh Personilnya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), hari ini Kamis (04/4) pagi.

Jumlah Zakat fitrah yang dibayarkan untuk 280 Personil dengan diuangkan sebanyak Rp 14.700.000.,- (Empat Belas Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

Zakat fitrah tersebut diterima langsung oleh Ketua Baznas Kepulauan Selayar Drs. Odding Karim, MM didampingi para pengurus.

Turut hadir menyaksikan penyerahan Wakapolres Kompol H. Bustan, SH dan Kabag SDM Kompol Sahyudin, S.Sos.,MH.

“ Ini sesuai dengan arahan Pimpinan Polri agar Zakat Fitrah Anggota disalurkan melalui Baznas, jadi dengan persetujuan seluruh Anggota Zakat Fitrahnya dibayarkan dan diwakilkan ke Kapolres untuk ditunaikan” kata Kabag SDM, usai penyerahan di Lobby Gedung Utama Mapolres, hari ini Kamis (04/04).

Untuk diketahui, Zakat fitrah (zakat al-fitr) adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki maupun perempuan muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan dan sebelum sholat Idul Fitri. Besaran zakat fitrah adalah beras atau makanan pokok seberat 2,5 kg atau 3,5 liter per jiwa.

Para ulama telah membolehkan zakat fitrah ditunaikan dalam bentuk uang yang setara dengan 1 sha’ gandum, kurma atau beras. Nominal zakat fitrah yang ditunaikan dalam bentuk uang, menyesuaikan dengan harga beras yang dikonsumsi.(Humas Polres)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

READ  Dandim 1415 Selayar Apresiasi  Pasar Murah yang digelar Bulog dan Pemkab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *