Polres Selayar Lepas 85 Casis Polri Berangkat ke Makassar Ikuti Tahapan Lanjutan

Polri104 Dilihat

WARTASULSEL, KEPULAUAN SELAYAR -Sebanyak 85 Calon Siswa (Casis) Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri, dinyatakan lulus dan dilepas secara resmi ke Makassar untuk mengikuti tahapan penerapan lanjutan. Hal tersebut berdasarkan hasil Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal yang dilaksanakan oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Kepulauan Selayar.

Hal tersebut ditetapkan pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 Sekitar Pukul 20.00 Wita, setelah dilaksanakan sidang kelulusan yang dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Selayar Kompol H. Bustan, SH didampingi oleh Kabag SDM Kompol, S. Sos., M.H., Pambanrim dan para Pemeriksa eksternal.

Dalam pengumuman Kelulusan Rikmin awal tersebut untuk pendaftar Tugas Umum (PTU) sebanyak 70 orang dinyatakan memenuhi Syarat dan 1 orang dinyatakan tidak memenuhi Syarat.

Sedangkan Pendaftar Bakomsus Kehumasan / TI 1 Orang, Bakomsus Hukum 1 Orang, Bakomsus Pariwisata 1 Orang, Bintara Rekpro 6 Orang, serta Tamtama 6 Orang, kesemuanya dinyatakan memenuhi syarat.

“ Dari 86 Pendaftar baik PTU maupun Jalur Bakomus, Rekpro dan Tamtama, hanya satu orang pendaftar PTU yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Ini karena yang bersangkutan tidak cukup Syarat Tinggi badan yaitu minimal 165 CM” kata Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar Kompol Sahyuddin, S.Sos.MH.

Dalam upacara pelepasan secara resmi yang dilaksanakan di Aula Mapolres Sabtu (27/04) dan diberikan arahan oleh Waka Polres dan Kabag SDM.

“ Anak-anakku sekalian, selamat sudah melewati tahap Rikmin awal. Selanjutnya kalian akan berangkat ke Makassar. Jaga kesehatan, banyak beribadah dan berdoa, berlatih dan belajar. Wujudkan harapan dan do’a orang tua kalian. Jaga nama baik orang tua, Polres Selayar dan nama daerah di Makassar dan saya doakan semoga lulus semuanya dan nanti dapat menjadi Anggota Polri” pesan Wakapolres Kompol Bustan, SH.

READ  Surprise HUT Bhayangkara, Dandim 1415/Selayar Bersama Anggota Sambangi Polres Selayar

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Panitia Penerimaan yang telah bekerja keras selama seleksi tahap awal ini, dan berharap agar berbuah hasil kelulusan bagi putra-putri Selayar yang ikut seleksi.

“ Terima kasih kepada Pak Waka, Pak Kabag SDM, Panitia baik internal maupun eksternal yg telah bekerja keras di Tahapan awal ini. Insha Allah akan jadi Ibadah, karena kita berjuang untuk masa depan anak-anak kita putra-putri Selayar. Semoga mereka bisa lulus dan dapat menjadi Insan Bhayangkara nantinya” harap AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK.,MM.,M.IK.

Setelah dilepas, 85 Casis ini kemudian diberangkatkan ke Makassar pada Sabtu (27/04) kemarin.

“ Senin besok 29 April 2024, mereka akan dikumpulkan di SPN Batua untuk mengikuti Tahapan Seleksi selanjutnya” kata Kabag SDM. (Humas Polres)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *