Debat Paslon Terbuka Batal Digelar, Bukti Pemda Tidak Mendukung

Nasional, News, Pemilu131 Dilihat

Wartasulsel, Selayar – Debat pasangan calon (Paslon) yang dijadwalkan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar pada 25 Oktober 2024 terpaksa dibatalkan. Pembatalan ini menyusul keluarnya surat resmi dari Pemerintah Daerah Selayar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dengan nomor: 601/PL.02.4-5D/7301/2024 tertanggal 23 Oktober 2024, yang menyatakan ketidaktersediaan Lapangan Pemuda sebagai lokasi pelaksanaan debat. 25/10/2024

Dengan Bunyi Surat “Kami tidak bisa memfasilitasi peminjaman lokasi tersebut pada tanggal 25 Oktober 2024 dangan alasan pertimbangan keamanan bagi para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati”

Surat tersebut dinilai mengejutkan, mengingat persiapan debat telah berjalan dan lokasi yang ditentukan semula dianggap sudah siap. Menanggapi hal ini, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Selayar menyampaikan kritik tajam. Ketua LIRA Selayar menilai, pembatalan ini merupakan bukti kurangnya dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap pelaksanaan proses demokrasi yang sehat dan transparan.

“Ini jelas membuktikan bahwa Pemerintah Daerah saat ini tidak memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pesta demokrasi yang seharusnya dijalankan dengan adil dan terbuka,” ujar perwakilan LSM LIRA Selayar.

Hingga berita ini di turunkan, Pihak KPU Selayar dijadwalkan mengadakan rapat koordinasi lebih lanjut untuk menentukan langkah berikutnya terkait penyelenggaraan debat tersebut.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Kejaksaan negeri Selayar
READ  Kades Karumpa di Duga Mark Up Dana Desa, Masyarakat merasa di Rugikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *