Aliansi Mahasiwa Desak Kejati Sulsel Proses Tion dugaan kasus Suap diSelayar

Nasional428 Dilihat

Makassar, Wartasulsel – Diduga terindikasi adanya suap proyek jalan di wilayah Tanabau, Ngapaloka dan Pattumbukang di Kabupaten Kepulauan Selayar puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi (Alos) Instituti menggelar aksi unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel beberapa hari lalu.

Aksi demo tersebut digelar pada hari Senin 15 Maret 2023 yang berawal dari dugaan kasus proyek pekerjaan lampu jalan sebesar Rp 18 Milliar yang tidak sesuai bestek di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam orasi demonstrasi mahasiswa menuntut penyidik Kejati Sulsel mengusut tuntas kasus tersebut.

Terkait dugaan anggaran Rp 18 Milliar yang tidak sesuai bestek, Jenderal Lapangan mendesak Kejati memanggil saudara Herry Wisal alias Tiong kontraktor asal Selayar.

Jenderal Lapangan Alwi Yunus mendesak Kapolda dan Kejati mengusut kedua kasus dugaan suap Jalan Lingkar dan pekerjaan lampu jalan di Kapubaten Kepulauan Selayar.

Tuntutan Mahasiswa menegaskan kepada pihak penegak hukum segera menindak lanjuti kedua kasus tersebut.

“Jika apa yang menjadi tuntutan hari tidak segera ditindak lanjuti, maka akan kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kejati dan Polda Sulsel yang lebih besar lagi,” ujar Alwi Yunus.

Hal ini juga menjadi perbincangan publik dibeberapa daerah terkait kasus tersebut.

Menurut sumber penggiat anti korupsi, Sabtu (10/6/2023) berpendapat bahwa kedua kasus tersebut harus dituntaskan oleh aparat hukum.

“Karena tidak sesuai bestek, maka kasus ini harus dituntaskan karena sudah pasti merugikan keuangan negara dan pastikan usus tuntas siapa dalang dibalik itu,” jelasnya. (Tim)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *