Polres Selayar Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP, Cipkon Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Nasional, News32 Dilihat

WARTASULSEL, KEPULAUAN SELAYAR- Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Cipta kondisi, menjaga situasi Kamtibmas memasuki H-1 agenda nasional Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Sabtu (19/10) malam.

Kegiatan Patroli Gabungan tersebut melibatkan Personil Polres yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas, Sabhara, Reskrim dan Intelkam, serta Pasukan dari Personel TNI Kodim 1415 Selayar dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Adnan Pandibu, SH.,S.IK menyampaikan patroli gabungan skala besar tersebut selain untuk menjaga situasi nasional tetap kondusif untuk persiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, juga untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif dalam Tahapan Pilkada Serentak 2024.

“ Patroli Gabungan ini sesuai jukrah Pimpinan Polri, agar situasi Kamtibmas secara Nasional tetap terjaga untuk Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Besok. Disamping itu juga beberapa titik-titik sentral penyelenggaraan Pilkada juga jadi fokus sasaran, agar situasi kondusif tetap terjaga” ungkap Kapolres.

AKBP Adnan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1415 Selayar dan Sat Pol PP yang selalu siap bekerjasama untuk melaksanakan berbagai agenda menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“ Terima kasih untuk Pak Dandim dan Jajaran, Pak Kasat Pol PP. Selalu siap mendukung kami, dengan situasi ini kami yakin harapan kita bersama untuk mensukseskan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat di Selayar dapat terwujud” tambah Kapolres.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP. Andi Agus, dalam arahannya saat memimpin Apel Patroli gabungan tersebut menyebutkan rute dan sejumlah titik yang menjadi sasaran patroli.

“ Patroli kita mulai di Lapangan Pemuda, lanjut ke Taman pusaka, Sepanjang Pantai Kota Benteng hingga Batas Kota. Selanjutnya kita menuju ke Kantor KPU, Posko Pemenangan masing-masing Paslon, Kantor Bawaslu dan Gudang KPU” ungkap AKP Andi Agus.

READ  Sertijab 5 Pejabat Utama Polres Kepulauan Selayar Di Pimpin Langsung Kapolres Selayar

Kendati demikian, Kabag Ops mengarahkan agar dalam pelaksanaan seluruh personel tetap menyesuaikan dengan situasi di Lapangan.

“ Kita tetap menyesuaikan, Patroli kita lakukan tetap humanis, dan jika ada Warga yang harus kita tegur atau bahkan kita tindak tetap dilakukan secara santun dan sesuai prosedur” pinta Kabag Ops.

Patroli Gabungan ini melibatkan sedikitnya 60 Personel Gabungan, yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.(Humas Polres)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *