Bendera dikantor Desa Bungaiya jadi Sorotan, Peduli Pemerintah Desa di pertanyakan 

Nasional991 Dilihat

WARTASULSEL – Bendera merah putih yang berkibar di halaman Kantor Desa Bungaiya , Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, ditemukan lusuh dan Robek.

Bendera ini sempat jadi sorotan warga kemudian direkam video oleh warga.

 

Kades Bungaiya Alimuddin. ST saat dikonfirmasi via pesan wahtsappnya, membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayahnya dikonfirmasi Senin 3 Juli 2023.

Namun pihaknya sudah mengintruksikan langsung ke Sekretaris Desa agar segera mengganti dengan bendera yang baru tetapi Sekretaris Desa tersebut dalam perawatan karena sakit. Ucap Kades

Berbagai tanggapan netizen dan sempat mendapat perhatian dari sejumlah kalangan, baik dari masyarakat, pihak birokrat, politisi terutama dari Dandim 1415/Selayar.

Awalnya bendera itu memang berwarna merah-putih. Namun karena lama tak terurus atau tak terawat mengakibatkan bendera lusuh dan Robek parah.

“Iya itu benar ada Kejadian Mungkin karena jarang diturunkan atau bahannya mudah luntur.

Tapi sudah saya intruksikan kepada Sekretaris Desa secara langsung, agar benderanya diganti dengan yang baru,”

Dirinya juga berharap, kejadian ini bisa menjadi pelajaran khusus bagi seluruh pihak.

Disaat yang sama Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo juga menanggapi bahwa, Sebaiknya sebagai aparatur negara peduli terhadap tugas atau pekerjaan yang sudah  di bebankan kepada kita semua. Dan itu merupakan amanah yg harus kita pertanggungjawabkan. Sama hal nya dengan Dandim berlaku sama. Intinya adalah peduli dengan hal – hal kecil di lingkungan sekitar kita. Ungkap Dandim Selayar

Tidak hanya itu pelayanan juga dikeluhkan oleh masyarakat yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan, Pelayanan juga kurang memuaskan dalam pengurusan berkas, salah satu masyarakat beli vocer listrik supaya dalam pembuatan berkas, nya bisa di tindak lanjuti. Ucapnya (red)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *