Pengawasan Kampanye Pasangan Calon Nomor Urut 3 di Bontomatene Berjalan Lancar

News, Pemilu133 Dilihat

Wartasulsel, Bontomatene Selayar – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bontomatene melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan kampanye pasangan calon nomor urut 3, Rahman dan Daeng Marowa, yang berlangsung pada hari ini. Kegiatan kampanye dimulai pada pukul 08.25 WITA dan berakhir pukul 11.20 WITA. Pengawasan langsung dipimpin oleh Ketua Panwascam Bontomatene, Muhammad Darwis, didampingi oleh anggota Panwascam, Nur Syamsidar dan Syamsuddin, serta satu staf penanganan pelanggaran. 28/09/2024

Kampanye pasangan calon nomor urut 3 ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh pendukung seperti Andi Zaenul Mustakim, Sopyan, Andi Langke, Syahrir, dan H. Basi Daeng. Dalam kampanyenya, Rahman dan Daeng Marowa menyampaikan visi dan misi mereka, yaitu “Di laut kita kaya, di darat kita sejahtera, di jasa dan industri kita maju.”

Sebelum kampanye dimulai, Panwascam Bontomatene diberikan kesempatan selama kurang lebih lima menit untuk menyampaikan imbauan terkait pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, kepala desa, dan perangkat desa dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua Panwascam Bontomatene Muh. Darwis mengatakan, tujuan Pengawasan ini adalah Dalam rangka menjaga integritas proses pemilihan, pengawasan secara langsung dilakukan untuk memastikan tidak terjadi potensi pelanggaran dalam setiap tahapan kampanye. Pengawas pemilihan bertugas memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, baik terkait pelanggaran administrasi, pidana, kode etik, maupun potensi sengketa antar peserta pemilihan. Ujar Muh. Darwis

Hadir pula dalam acara tersebut Kapolsek Bontomatene beserta jajarannya yang turut mengamankan jalannya kampanye. Seluruh rangkaian acara berlangsung tertib dan aman tanpa adanya pelanggaran yang dilaporkan.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Kejaksaan negeri Selayar
READ  PPS Benteng Selatan Gelar Grebek Kelurahan dalam Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *