UM Bulukumba Gelar Lokakarya Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek, P4 Harap Mahasiswa Good Citizenship

Uncategorized211 Dilihat

Wartasulsel, Bulukumba – Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba adakan Lokakarya Pedoman Implementasi Model Pembelajaran MKWK (Mata Kuliah Wajib Kurikulum) Berbasis Proyek bertempat di Hotel Sang Surya, Jumat (09/08/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, dan dosen MKWK (Agama, Bahasa Indonesia, Pancasila dan Kewarganegaraan)

Kegiatan ini berfokus membahas tentang peraturan rektor terkait kebijakan MKWK di Universitas Muhammadiyah Bulukumba, serta membedah Pedoman Model Pembelajaran MKWK berbasis proyek yang sebelumnya sudah disusun oleh tim MKWK.

Lokakarya dibuka langsung oleh rektor, Dr. H. Jumase Basra, M.Si. Beliau berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar dapat menghasilkan luaran yang diharapkan.

“Diharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-sebaiknya agar kita dapat meningkatkan daya saing lulusan UM Bulukumba dalam menghadapi dunia kerja. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari peran mahasiswa yang konstruktif dalam memberikan masukan dan tindakan nyata untuk memecahkan masalah sosial-kemasyarakatan dengan berlandaskan nilai-nilai luhur bangsa dan pendekatan saintifik melalui berbagai proyek yang diselesaikan oleh mahasiswa”, harapnya.

Sementara itu Kepala Lembaga P4, Andi Andriyani Asra, S.Pd., M.Pd. juga mengharapkan kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh perguruan tinggi, mahasiswa, dosen, dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas/kemampuan unit pelaksana akademik MKWK pada perguruan tinggi dalam mengelola pembelajaran MKWK yang inovatif dan berbasis proyek sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar mahasiswa”, harapnya.

“Diharapkan pula dapat meningkatkan kecakapan mahasiswa dalam menganalisis dan memecahkan masalah-masalah kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan, berbasis nilai- nilai luhur bangsa dan dengan pendekatan saintifik, sehingga menjadi warga negara yang baik (good citizenship) dan efektif serta produktif, baik di masa sekarang maupun di masa depan, sesuai dengan profesinya masing-masing”, tambahnya.

READ  Janji Manis Yang Terbungkus Pencitraan Karena Kurang Tegasnya Pemerintah Terkait Dalam Menangani Kasus Yang Masih Tumbang Dengan Uang Dan Kalah Karena Rupiah

Kegiatan dilanjutkan dengan membuka ruang diskusi untuk peserta terkait pertanyaan seputar standar pengelolaan MKWK berbasis proyek di UM Bulukumba.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *