Jajaran Rutan Selayar Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan Khidmat 

Nasional399 Dilihat

WARTASULSEL, SELAYAR – Jajaran Rutan Kelas IIB Selayar menggelar Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di lapangan Rutan dengan mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Struktural, Staf, Petugas Penjagaan, Anggota DWP dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Selayar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasubsi Pengelolaan, Andi Fitri. Dalam amanatnya membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. 27/04/2024

Dalam amanat tersebut, Andi Fitri mengajak seluruh Insan Pemasyarakatan khususnya pada Rutan Selayar, untuk senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang bebagai prestasi.

Lebih lanjut Andi Fitri menjelaskan bahwa Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-60 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi ini adalah bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan ke depan, selaras dengan arah dan tujuan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Dalam upaya memperkecil resiko terhadap peran besar Pemasyarakatan, selalu ditekankan untuk melaksanakan deteksi dini pada semua aspek dan semua lini, sinergikan dengan stakeholder terkait, dan ambil tindakan tegas secara terukur dan sesegera mungkin untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas.

Terkahir, Inspektur Upacara, Andi Fitri mengingatkan kembali untuk berpegang pada prinsip yang diikrarkan dalam Konferensi Lembang Tanggal 27 April 1964, bahwa tembok hanyalah sebuah alat. Usaha Pemasyarakatan tidak hanya pada kokohnya tembok atau kuatnya jeruji, Pemasyarakatan adalah segala bentuk usaha untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala Rutan Selayar, Ario Galih Maduseno juga mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Sulsel di Rutan I Makassar.

READ  Ketua KPU Andi Dewantara Paparkan Penyebab Terjadinya PSU Pemilu 2024 di Kepulauan Selayar Pada Conference Persnya
wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *