Home / Media

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:13 WIB

Hadiri Apel 4 Pilar, Ketua FKPM Rappocini Berharap Pemilu Serentak 2024 Berjalan Damai

Wartasulsel, MAKASSAR – Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kecamatan menghadiri apel bersama 4 pilar di lapangan Karebosi Makassar. Selasa (16/5/2023)

Hadir dalam apel bersama itu diantaranya Wali kota Makassar, Komandan Kodim 1408/Makassar, Kapolrestabes Makassar.

Selain itu nampak tokoh agama, tokoh masyarakat, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta mitra organisasi kemasyarakatan.

Adapun arahan Forkopimda Kota Makassar yang disampaikan oleh Walikota Makassar, Ir. Dany Pomanto, yang di dampingi Dandim 1408/Makassar, Kolonel Inf Nurman Syahreda, SE dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mukhamad Ngajib.

“Kota Makassar sebagai barometer di wilayah timur Indonesia, senantiasa diharapkan berjalan kondusif jelang memasuki tahun politik, yaitu pemilihan Legislatif, Pilkada dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024,” ujar Wali kota Makassar.

Wali kota Makassar juga menyampaikan terima kasih kepada TNI Polri dan seluruh aparatur pemerintah daerah kota Makassar atas kerja sama nya selama masa Pandemi Covid-19.

“Semuanya kita bisa lalui dengan cara kerja yang TNI-Polri dengan baik sehingga Covid di kota Makassar dapat teratasi dengan tepat,” tutur Dany Pomanto.

Terpisah Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kecamatan Rappocini, Muhammad Isra berharap sinergitas antara Pemerintah kota, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan mitra organisasi kemasyarakatan tetap terjaga hingga pelaksanaan Pemilu serentak di 2024 mendatang.

“Apel 4 Pilar hari ini (Selasa) adalah bentuk teruwujudnya sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri serta masyarakat di kota Makassar. Tujuannya gelar apel 4 Pilar ini adalah agar kota Makassar tetap kondusif,” imbuh Muhammad Irsat.

Dia pun berharap dengan kolaborasi Pemerintah dan Aparat serta tokoh masyarakat dan Agama akan membawa kota Makassar lebih aman kedepannya.

“Kolaborasi ini tentunya untuk kota Makassar kita lebih kondusif, Apalagi tahun ini dan tahun 2024 mendatang kita sudah memasuki tahun politik, diharapkan pesta demokrasi 5 tahunan nantinya berjalan tertib dan lancar,” pungkas Isra.

“Tadi dalam arahanya Wali kota Makassar berharap sinergitas yang telah dibangun bersama di masa Pandemi COVID-19 tetap berlanjut agar Pemilu 2024 serentak dapat berjalan damai,” kunci politisi partai Golkar Makassar ini.

 

Share :

Baca Juga

KEMENKO PMK RI BERSAMA MAJELIS DIKDASMEN & PENDIDIKAN NON FORMAL PP MUHAMMADIYAH & WILAYAH SULAWESI SELATAN SELENGGARAKAN PENCERAHAN REVOLUSI MENTAL SEKOLAH MADRASAH UNGGUL BERKEMAJUAN

Media

Pencerahan revolusi mental sekolah madrasah unggul berkemajuan se Sulawesi Selatan

Media

Legislator Nasdem kunjungan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Kepulauan Selayar

Media

Ulang Tahun ke-55, Pangdam XIV/Hsn Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Media

Ramadhan 2023, Ini Menurut Muhammadiyah dan Pemerintah, serta Prediksi BRIN

Media

Momen Idul Adha 1444 H. Kodim 1415/Selayar berkurban 2 ekor Sapi 

Media

Isu Nonjob di Pemprov Sulsel, BKD: Efek Reformasi Birokrasi

Media

Zulfinas Indra Timsel KPU Selayar Dinilai Dapat Menimbulkan Konflik, Begini Alasan BPPD

Media

Kunjungan kerja dan Tatap muka bersama Tripika Kecamatan Pasimasunggu