Pasi Ops Kodim 1415/Selayar Hadiri Upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten Selayar

Media70 Dilihat

WartaSulsel, Kepulauan Selayar – Perwira Seksi Operasi Kodim 1415/Selayar menghadiri Kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Selayar dan hari kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan pameran pendidikan dan sepekan kreatifitas guru dan peserta didik di Lapangan Beringin Desa Polebunging Kecamatan Bontomanai Kabupaten Selayar, Rabu (17/05/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut H.Syaiful Arif,S.H Wakil Bupati Kab.Kep. Selayar, Drs.Mustakim, KR, M.MPd Kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Kab.Kep.Selayar, Reni Dwi Ariyanti, SP. Sekertaris Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga Kab.Kep.Selayar, Hendra syarbaini, S.H., M.H. Kajari Kab. Kep. Selayar, Saparuddin.S.sos., M.M Kasat Pol PP, Letda Inf. Rusdi mewakili Dandim 1415/Selayar, Drs.Suardi,.M.M Kadis Perhubungan, Iptu Muh. Ramli Kasi propam polsek polebungin, Abidin S.H Ketua panitra pengadilan negri Selayar, dan Idrus Tugius SH Panetra muda Hukum.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Selayar menjelaskan bahwa Anak anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karna aktivitas pembelajaran mereka di nilai secara holistik oleh gurunya sendiri. Para Kepala Sekolah dan Kepala Daerah yang dulunya kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data assesmen Nasional di plateform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan. Para guru sekarang berlomba lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform merdeka mengajar selain itu guru guru yang dulu di ikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka.

Pada kesempatan ini H.Syaiful Arif,S.H Wakil Bupati Kab.Kep. Selayar dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Kegiatan pameran pendidikan dan sepekan kreatifitas guru dan peserta didik dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional yang merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan secara bergiliran oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten kepulauan Selayar yang tahun ini di lakukan di kecamatan bontomanai yang sebelumnya berturut turut di laksanakan di kecamatan benteng, kecamatan bontosikuyu,dan kecamatan bontomatene.

“Pameran pendidikan dan sepekan kreatifitas guru dan peserta didik ini juga merupakan salah satu wadah bagi sekolah sekolah untuk memperlihatkan kepada pemerintah dan masyarakat sejauh mana kesuksesan dalam penyelengaraan pendidikan dan sejauh mana tingkat kreatifitas guru dan peserta didik serta perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter dan inplementasi” lanjut Wabup.

Sementara itu Letda INF Rusdi yang mewakili Dandim 1415/Selayar sangat mengapresiasi kegiatan Pameran Pendidikan ini. “dengan adanya pameran ini para guru dan peserta didik bisa menunjukkan kreatifitas mereka sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan kita” ucapnya.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *