UMKM akan hadir di Lapangan Pemuda, Ramadhan Fair 2023 Hadirkan Perputaran Ekonomi Baru

Bisnis, Daerah243 Dilihat

Wartasulsel, Bulukumba – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Bulukumba bakal menggelar Ramadhan Fair 2023.

Ramadhan Fair 2023 ini berlokasi di Lapangan Pemuda Bulukumba, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada 27 Maret hingga 20 April 2023.

Lebih dari 40 tenant yang disiapakan pada Ramadan Fair 2023 ini. Dengan tema Share, Care dan Collaboration.

Ketua HIPMI Bulukumba, Patehulla mengatakan semangat pengusaha muda kembali berkobar melalui ramadhan fair 2023. Puluhan pengusaha bakal meramaikan kegiatan ini.

“Jadi tema kali ini merujuk pada nilai-nilai kebahagiaan yang diwujudkan dalam kegiatan berbagi, peduli dan kerjasama,” Katanya.

Selain itu, tenant ini bakal diisi beragam pelaku UMKM yang ada di Butta Panrita Lopi. Mulai pakaian busana muslim, jajanan menu buka puasa hingga otomotif.

Sementara Ketua Pelaksana, Sappewali Kutong, menyebutkan untuk mengisi bulan suci ramadhan, aktifitas ibadah tidak melulu aktifitas di dalam masjid, tapi pula menyentuh hampir di semua segmen, khususnya dalam hal ibadah sosial.

“Tujuan akhir dari bulan Ramadhan adalah kepribadian yang terwujudkan dalam aktifitas sosial. Akhlakul Karimah cerminan kepribadian itu sendiri,” Sebutnya.

Sehingga hadirnya Ramadhan Fair 2023, kata dia, mampu menumbuhkan perputaran ekonomi di Bulukumba. Kegiatan tersebut juga berkolaborasi antar Pemerintah Daerah Bulukumba, Dekranasda Bulukumba, KNPI Bulukumba dan beberapa organisasi lainnya.

Ia menyebutkan dalam Ramadhan Fair 2023, beberapa kegiatan juga bakal terlaksana seperti, pameran yang akan ditujukkan UMKM, Otomotif, tabligh akbar, festival ramadhan, Talk show & Edufast.

“Dan yang terakhir adalah basar dan pasar murah. Kegiatan ini dirancang untuk membantu warga dengan menawarkan paket sembako murah terkhusus di Jelang lebaran. Kegiatan ini melibatkan kolaborasi dengan sejumlah stakeholder,” Tutupnya.***

READ  Viral, diduga siswa SMP Negeri 1 Benteng Selayar berbuat asusila beredar disosial media
wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *