FKIP UM Bulukumba Gelar Yudisium, Rektor Pesan Siap Mengembangkan Kompetensi dan Berkompetisi

News, Pendidikan277 Dilihat

WARTASULSEL, BULUKUMBA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba menggelar Yudisium Sarjana gelombang I bertempat di Aula Kampus 1 UM Bulukumba, Kamis (29/08/2024).

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh BPH, rektor, senat, wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua prodi se-universitas, kepala biro & lembaga, panitia ujian skripsi, serta para mahasiswa yang akan dikukuhkan sebagai lulusan program sarjana. Mahasiswa yang diyudisium hari ini berjumlah 36 orang yang berasal dari 4 program studi (prodi) yaitu prodi Pendidikan Non Formal (PNF), prodi Pendidikan Biologi, prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan prodi pendidikan Bahasa Inggris.

Dekan FKIP, Dr. Nur Ina Syam, M.Pd. memberikan apresiasi atas pencapaian akademik mahasiswa yang diyudisium hari ini. Dalam sambutannya, dekan FKIP menyampaikan sejumlah pesan penting untuk para lulusan.

“Selamat bagi yang diyudisium hari ini. Jangan lupa berterima kasih kepada orangtua dan keluarga yang ikut andil dalam perjuangan kalian dalam mencapai gelar Sarjana. Semoga hal-hal baik selalu mendekati setelah ini”, ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kualitas sebagai alumni FKIP UM Bulukumba. “Kami berharap para lulusan tidak hanya membawa nama baik FKIP UM Bulukumba, tetapi juga terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi dunia kerja dan kehidupan sosial masyarakat,” tambah Ina Syam.

Sementara itu, rektor Dr. H. Jumase Basra, M.Si. dalam sambutannya mengajak semua mahasiswa untuk tetap semangat karena pendidikan adalah proses yang berkelanjutan, dan lulus dari universitas hanyalah salah satu tahap dalam proses kehidupan.

“Dibalik kebahagiaan ananda hari ini, silahkan berbahagia, tapi ingat ini adalah anak tangga pertama, setelah ini ananda akan menghadapi anak tangga selanjutnya. Maka dari itu, pentingnya keseimbangan antara usaha dan tawakal kepada Tuhan, serta mengingatkan bahwa tidak ada keberhasilan yang instan; dan yang terpenting adalah ananda harus siap mengembangkan kompetensi serta siap berkompetisi untuk mencapai kesuksesan”, tuturnya.

READ  Rektor UM Bulukumba Tandatangan Naskah Kerjasama dengan Universitas Islam Malang

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika UM Bulukumba yang telah membantu mahasiswa sehingga menyandang gelar sarjana.

“Terima kasih kepada civitas akademika UM Bulukumba, khususnya dalam lingkup FKIP yang telah memberikan pelayanan dengan baik sehingga mengantarkan ananda kita semua sampai pada titik ini”, tambah Jumase Basra.

Masih di tempat yang sama, Ketua BPH H. Achmad Dansi, M.M. juga memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang diyudisium hari ini dan memberikan amanat agar mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater dan terus memberikan dampak positif.

“Selamat kepada ananda semua yang telah menyelesaikan perjalanan akademik. Semoga menjadi insan yang sukses dalam karier dan kehidupan pribadi, serta menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan bangsa, jaga selalu nama baik almamater kita”, pungkasnya.

Acara Yudisium Sarjana FKIP UM Bulukumba gelombang I berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan, menandai langkah awal para lulusan untuk memasuki dunia profesional dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. (Syayyidina Ali)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *