Kolaborasi PTI dan BAAK UM Bulukumba Tingkatkan Pemahaman Civitas Akademika melalui Sosialisasi Siakad

Daerah, Pendidikan601 Dilihat

Bulukumba- Lembaga Pusat Teknologi Informasi (PTI) bersama Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba resmi menutup rangkaian kegiatan sosialisasi penggunaan Sistem Akademik (Siakad) pada Kamis, 12 September 2024, di Aula Kampus I UM Bulukumba. Acara penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UM Bulukumba, Dr. H. Jumase Basra, M.Si., yang mengapresiasi antusiasme dan komitmen seluruh civitas akademika dalam mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Jumase menyatakan bahwa sosialisasi ini adalah langkah penting dalam meningkatkan efisiensi pengelolaan akademik di kampus melalui pemanfaatan teknologi. Ia berharap seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan Siakad secara optimal.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kita untuk terus berkembang dan berinovasi dalam mendukung sistem pendidikan di UM Bulukumba. Dengan pemanfaatan Siakad yang maksimal, kita dapat meningkatkan kecepatan, transparansi, dan akurasi dalam pengelolaan akademik. Esensi dari Siakad berbasis online ini sungguh mempermudah pekerjaan kita karena ditunjang oleh sistem digital,” ujar Jumase.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pembawa materi dan civitas akademika yang telah menyisihkan waktu untuk mengikuti sosialisasi ini, “Terima kasih atas komitmen dan partisipasi aktif semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, semoga sinergitas selalu terbangun untuk kemajuan UM Bulukumba.”

Kepala PTI, Anna Majid, S.Pd., M.Pd., juga menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan seluruh civitas akademika. Menurutnya, sosialisasi ini berhasil meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta dalam memanfaatkan Siakad, yang akan sangat mendukung kinerja administrasi kampus.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme para peserta selama dua hari ini. Harapannya, pengetahuan yang telah diperoleh dapat diterapkan untuk mendukung pengelolaan akademik yang lebih efisien,” ungkap Anna.

READ  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Selayar Gelar Konsolidasi Jelang Musda: Bahas Program dan Rancangan Ke Depan

Nasir, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala BAAK, turut memberikan pandangannya dalam acara penutupan ini. Ia berharap sistem Siakad dapat dikelola dengan baik untuk mendukung manajemen perguruan tinggi yang lebih efektif.

“Semoga Sistem Informasi Akademik (Siakad) ini dapat terkelola secara optimal, sehingga menghasilkan informasi yang bermanfaat dalam menunjang pengelolaan manajemen perguruan tinggi yang lebih efektif dan efisien. Dengan begitu, proses administrasi akademik dan pelayanan kepada mahasiswa bisa berjalan lebih transparan dan mudah diakses,” tutur Nasir.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama civitas akademika dengan Rektor UM Bulukumba, Dr. H. Jumase Basra, M.Si., beserta panitia penyelenggara.

Mutiara Hildza

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *