Harianto Kembali Dilantik sebagai Kaprodi Ilmu Aktuaria UM Bulukumba

Daerah, News, Pendidikan328 Dilihat

WARTASULSEL, Bulukumba – Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UM Bulukumba), Dr. H. Jumase Basra, M.Si., kembali melantik Harianto, S.E., M.M. sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Aktuaria Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) periode 2024-2028. Ini merupakan kali kedua Harianto dipercaya untuk menjadi ketua Prodi Ilmu Aktuaria, Rabu (25/09/2024).

Dalam pelantikan yang berlangsung khidmat di Lecture Theatre, Rektor UM Bulukumba menyampaikan pesan dan harapannya kepada Ketua Prodi yang dilantik. “Kami berharap di periode kedua ini, saudara dapat terus menjaga komitmen, integritas, dan terus berupaya melakukan inovasi di Prodi Ilmu Aktuaria, sehingga lulusan kita tidak hanya kompeten secara akademik, tetapi juga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Jumase.

Harianto, ketua Prodi Ilmu Aktuaria mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kembali oleh pihak universitas. “Dilantiknya saya untuk kedua kalinya sebagai Ketua Prodi Ilmu Aktuaria adalah sebuah kehormatan sekaligus amanah besar. Saya akan terus bekerja keras untuk mendorong pengembangan prodi ini agar semakin maju dan siap bersaing di tingkat nasional,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pentingnya kolaborasi dalam menjalankan program kerja ke depan. “Kami berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta. Dukungan penuh dari pimpinan universitas, fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan akan menjadi fondasi kuat bagi kami untuk mencapai tujuan pengembangan prodi Ilmu Aktuaria,” tambah Harianto.

Senada dengan rektor, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Bulukumba, H. Andi Achmad Dansi, S.Pd., M.M. menyampaikan harapan agar kolaborasi dengan dengan berbagai sektor terus diperkuat. “Kami berharap saudara dapat meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga lulusan Prodi Ilmu Aktuaria selain memiliki kompetensi akademik, juga siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompleks,” ucap Dansi.

READ  Penutupan BAMA 2024 UM Bulukumba: Mencetak Generasi Unggul Berbasis Al-Islam dan Kemuhammadiyahan
Mutiara Hildza

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *