Proyek Peningkatan Jalan oleh CV. Kuadran di Kabupaten Kepulauan Selayar Dinilai Gagal, LSM LIRA Bereaksi

Nasional, News466 Dilihat

WARTASULSEL, Selayar – Proyek peningkatan jalan paket I (Lapen-AC-WC) dalam Kota Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dikerjakan oleh CV. Kuadran dengan anggaran sebesar Rp 8.400.000.000,00, mendapat sorotan tajam. Proyek yang berada di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ini dinilai gagal dalam pelaksanaannya, dengan beberapa bagian jalan yang mengalami kerusakan atau tidak sesuai spesifikasi.

Hingga berita ini diturunkan, pihak CV. Kuadran belum memberikan konfirmasi terkait penilaian tersebut. Hal ini memicu reaksi dari berbagai pihak, termasuk dari Humas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

Humas LSM LIRA, dalam keterangannya, menyampaikan keprihatinan atas hasil pekerjaan yang dianggap tidak memuaskan. “Kami meminta pihak terkait, terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proyek ini. Anggaran yang besar harusnya sebanding dengan kualitas yang dihasilkan. Jika tidak, ini adalah bentuk ketidakadilan bagi masyarakat Kepulauan Selayar,” tegas Humas LSM LIRA.

LSM LIRA juga menekankan pentingnya transparansi dalam penggunaan anggaran publik dan mendesak agar segera ada tindak lanjut dari pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat