Rektor UM Bulukumba Resmi Kukuhkan Ratusan Mahasiswa Baru T.A. 2024/2025

Daerah, News, Pendidikan681 Dilihat

WARTASULSEL, Bulukumba – Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UM Bulukumba) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 dengan tema “Membangun Karakter dan Intelektualitas untuk Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini berlangsung khidmat dan penuh semangat di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Jumat (20/09/2024).

Senat UM Bulukumba saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Prosesi dimulai dengan pengukuhan resmi mahasiswa baru. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UM Bulukumba, Dr. H. Jumase Basra, M.Si., menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para orang tua/wali yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada UM Bulukumba. “Kami bersiap melakukan pembinaan sebagaimana mestinya hingga mereka menjadi sarjana yang kompeten dan berakhlakul karimah. Selamat datang dan selamat menjadi bagian dari civitas akademika UM Bulukumba,” ungkap Rektor.

Setelah prosesi pengukuhan, dilakukan simbolisasi penyerahan jas almamater kepada mahasiswa baru sebagai tanda resmi bergabungnya mereka dalam keluarga besar UM Bulukumba.

Penyerahan secara simbolis jas almamater kepada setiap perwakilan program studi, yaitu Pendidikan Non Formal (PNF), Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Kimia, Ilmu Aktuaria, Peternakan, dan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Acara ini juga disertai dengan penandatanganan dua Memorandum of Understanding (MoU), yakni antara UM Bulukumba dengan Bank Sulselbar serta STAI Imam Bukhori Bulukumba. Kerjasama ini diharapkan membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak serta para mahasiswa.

Rektor saat menandatangani MoU

Selanjutnya, Rektor UM Bulukumba memberikan sambutan penerimaan resmi mahasiswa baru. “Kami menerima secara resmi mahasiswa baru ini dalam bentuk rapat senat terbuka, dan insyaaAllah juga akan melepas ananda secara resmi melalui rapat senat terbuka di saat sarjana nanti. Harapannya, kelak orang tua dan wali dapat menyaksikan anak-anak mereka lulus sebagai sarjana di kampus ini,” ujarnya.

Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2024/2025 atas kerja keras dan dedikasinya. “Peningkatan jumlah mahasiswa baru tahun ini menunjukkan semangat dan komitmen tim yang luar biasa. Semoga ini terus menjadi inspirasi dalam membangun masa depan UM Bulukumba yang gemilang,” tambahnya.

READ  FKIP UM Bulukumba Gelar Yudisium, Rektor Pesan Siap Mengembangkan Kompetensi dan Berkompetisi

Dalam amanahnya, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UM Bulukumba, H. Achmad Dansi, S.Pd., M.M., menekankan pentingnya dukungan bersama dalam proses pendidikan. “Kami berharap semua mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu dan menjaga etika dalam berinteraksi dengan dosen. Kami juga memohon kerja sama dari orang tua untuk mendukung anak-anak dalam perjalanan akademik mereka. Bersama, kita bisa mencapai tujuan pendidikan dengan baik,” tegasnya.

Dengan demikian, acara ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi seluruh mahasiswa baru untuk memulai perjalanan akademik mereka di UM Bulukumba, yang selalu berkomitmen mencetak lulusan berkompeten dan berkarakter sesuai visi Indonesia Emas 2045.

Mutiara Hildza

Kejaksaan negeri Selayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *