UPP III Selayar Back Up Tim SAR Evakuasi KM Layar Santri Darussalam GT 15 Mengalami Patah Kemudi di Perairan Selayar

News267 Dilihat

Wartasulsel.org, Selayar – Kapal Motor Layar Santri Darussalam GT 15 yang berlayar dari Pelabuhan menuju Pulau Rajuni mengalami patah kemudi saat berada di Perairan Selayar. Insiden ini terjadi pada Selasa (tanggal), saat kapal tengah dalam perjalanan rutinnya. Akibat kerusakan ini, kapal tidak dapat melanjutkan pelayarannya dan memerlukan bantuan segera.

Menanggapi situasi darurat tersebut, UPP III Selayar segera berkoordinasi dengan Tim SAR untuk melakukan evakuasi. Tim SAR bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk memastikan keselamatan penumpang dan awak kapal.

Operasi evakuasi berlangsung lancar dan semua penumpang serta awak berhasil dievakuasi dengan selamat. Saat ini, kapal berada dalam pengawasan pihak berwenang untuk proses penanganan lebih lanjut.

UPP III Selayar bersama Tim SAR telah menunjukkan respon cepat dan efektif dalam menangani insiden ini, memastikan keselamatan semua orang di atas kapal.

Kepala UPP III Selayar Muh. Irfan Jayadinata mengatakan, Setelah dapat info di group WA Selayar Langsung memerintahkan nakhoda kapal patroli dan perwira jaga untuk membantu pencarian dari tim Sar Semoga segera ditemukan dan tim lancar dalam pencarian. Ungkapnya

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat