Satkamling “Sisamaturu” Polsek Bontomanai Polres Selayar, Lolos 6 Besar Lomba Tingkat Polda Sulsel

Polri303 Dilihat

WARTASULSEL, KEPULAUAN SELAYAR- Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) “Sisamaturu”, Desa Parak binaan Polsek Bontomanai, berhasil lolos 6 besar, lomba tingkat Polda Sulsel.

Lomba yang dilaksanakan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) ini, melibatkan seluruh satuan kewilayahan Polres dan Polresta jajaran Polda Sulsel, dimana khusus Polres Kepulauan Selayar diwakili Satkamling “Sisamaturu” Desa Parak.

Hal ini disampaikan, oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Selayar AKP. Hendra Suryanto, S.Sos, usai mengikuti zoom meeting pengumuman 6 (Enam) besar dengan Direktorat Binmas Polda Sulsel, yang dilaksanakan pagi ini, Selasa (11/06/2024).

“ Alhamdulillah, Polres Kepulauan Selayar berhasil lolos ke 6 besar lomba Satkamling tingkat Polda Sulsel. Terimakasih untuk Kapolsek Bontomanai, Pemerintah dan Masyarakat Desa Parak, semoga bisa lolos 3 besar” harap AKP Hendra.

Adapun Polres Jajaran Polda Sulsel yang lolos 6 (Enam) besar lomba satkamling, sbb:

Polres Takalar

Polres Pelabuhan

Polres Kepulauan Selayar

Polres Pinrang

Polres Maros

Polres Bulukumba

Kapolsek Bontomanai Iptu Rahmat Saleh menjelaskan bahwa Satkamling tersebut mewakili Polres Selayar, setelah dinyatakan sebagai pemenang Lomba tingkat Polres yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Selayar.

“ Alhamdulillah pada penilaian bulan Mei lalu, Satkamling “Assamaturu” berhasil terpilih mewakili Polres Selayar. Ini berkat kerjasama dan dukungan dari Kepala Desa Parak, bhabinkamtibmas, Para kepala Dusun,dan Masyarakat. Ini tentu kebanggaan tersendiri kita bisa lolos ke enam besar, semoga bisa berlanjut ke-3 besar.” Kata Iptu Rahmat.

Untuk diketahui, Satkamling adalah salah satu upaya Polda Sulsel untuk menggiatkan kembali Pengamanan Swakarsa dengan mendorong keaktifan masyarakat untuk ikut bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungannya.(Humas Polres)