Wabup Selayar Bangga Di Percaya Sebagai Ketua Panitia PSBM XXIV 2024

Daerah218 Dilihat

WARTASULSEL, KEPULAUAN SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena Selayar mendapatkan kehormatan menjadi Ketua Panitia pada Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV Tahun 2024.

Ini disampaikan Wabup Saiful Arif kepada awak media usai menghadiri PSBM XXIV di Hotel Four Points Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (21/4/2024).

“Saya sangat berbangga dan berbahagia, bersyukur dan berterima kasih, karena Selayar mendapat kehormatan untuk menjadi ketua panitia pelaksana yang masih merupakan representasi dari pak Agus Rabang sewaktu beliau menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Besar Selayar (KKBS), ucap Saiful Arif.

Saiful Arif mengemukakan, dirinya bersama sejumlah OPD terkait membawa Sanggar Seni Passiana dengan menampilkan tari Pakarena Gantarang pada pembukaan PSBM. Tari ini kata dia adalah sebuah tari penyambutan tamu orang-orang terhormat. Kemudian menampilkan tari empat etnis yang sempat memukau segenap yang hadir.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman karena dengan sinergitas dan kekompakan sehingga amanah ini dapat kita laksanakan dengan baik, lancar, aman dan sukses,” pungkasnya.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada teman-teman kepala dinas baik itu dari Disdagkum, perikanan, pertanian juga dinas lain, termasuk dari Balai Taman Nasional Takabonerate yang turut memberikan sumbangsih, sehingga tugas dan amanah yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Selayar berjalan sukses,” lanjutnya.

Selain dihadiri oleh 35 pelaku usaha dari berbagai sektor, Saiful Arif juga mengungkapkan bahwa PSBM tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan BPP-KKSS/Penggagas PSBM H. M. Jusuf Kalla.

“Banyak materi-materi yang disampaikan oleh pak JK dan ini menjadi catatan kami bahwa Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah bukan jaminan, namun harus didukung dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu mengolah dan mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di Selayar,” jelas Saiful Arif.

READ  Sarana gedung Olahraga di Selayar kuat dugaan tidak mengantongi IMB, APH diminta tindaklanjuti

Diberitakan sebelumnya bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Disdagkum mengikuti pameran UMKM yang merupakan rangkaian kegiatan PSBM XXIV. Dalam pameran itu menampilkan sejumlah kerajinan tangan produk lokal Selayar dan kue-kue khas Selayar. (Humas IKP Diskominfo SP/Im-Aan)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *