Kunjungan dadakan Sekjen KPU RI ke KPU Kepulauan Selayar Evaluasi dan Persiapan Pemilu 2024

Avatar photo

WARTASULSEL, SELAYAR – Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Selayar tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Bernard Darmawan Sutrisno, dan lima Kepala Biro bersama rombongan pada Senin sekitar pukul 17.30 WITA.

Informasi tentang kedatangan tersebut terungkap ketika Ketua KPU Kabupaten Selayar, Andi Dewantara, sedang melakukan pemantauan penglipatan surat suara bersama pejabat lainnya. Seorang staf memberitahukan mengenai kunjungan mendadak tersebut.

Andi Dewantara mengakui kejutannya atas kedatangan Sekjen KPU RI beserta Kepala Biro KPU RI tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Kami merasa bersyukur atas kedatangan Pak Sekjen karena beliau langsung memeriksa kondisi KPU Kepulauan Selayar dan mengecek langsung kotak kertas suara yang rusak akibat terendam banjir,” ungkap Ketua KPU Selayar.

Penjelasan dari Ketua KPU Selayar menyebutkan bahwa kunjungan tersebut merupakan pengecekan langsung kotak suara yang rusak dan konsolidasi untuk memperkuat lembaga, mengevaluasi sarana dan prasarana, serta memastikan persiapan logistik KPU Kabupaten Kepulauan Selayar menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 pada Rabu, 14 Februari.

“Selain memeriksa kotak suara yang rusak akibat banjir, kunjungan Sekjen KPU RI dan rombongannya juga bertujuan untuk memperkuat lembaga, mengevaluasi sarana dan prasarana di kantor KPU Selayar,” tambahnya.

Rombongan tersebut tidak hanya melibatkan Sekjen KPU RI, tetapi juga beberapa kepala biro, seperti perwakilan dari Biro Teknis Pemilu, Biro Perencanaan dan Organisasi Logistik, Biro Logistik, Biro SDM, dan Biro Pusdatin KPU RI. Hal ini menegaskan komitmen untuk memastikan persiapan yang optimal menjelang Pemilu di Kepulauan Selayar.

READ  Insentif Dokter RSUD Selayar tidak dibayarkan, pelayanan Dokter sementara dihentikan kecuali Urgent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *