Antisipasi Penyakit DBD dan Banjir, Kodim 1415 Selayar Gotong Royong Bersihkan Kanal

Nasional159 Dilihat

WARTASULSEL – Kodim 1415 Selayar menggelar Karya Bakti, dengan semangat gotong royong dalam membersihkan kanal di kompleks Pertamina, Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng, pada Jumat (08/12/2023).

Selain membersihkan kanal, sampah yang menumpuk juga tak luput bersihkan dari pelaksanaan karya bakti Kodim Selayar.

Karya bakti bertemakan ‘Mencapai Indonesia Bersih Sehat dan Hijau’ ini, diselenggarakan sebagai upaya dalam mengantisipasi timbulnya jentik nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan bahaya bencana banjir di musim penghujan.

“Dari dasar itu semuanya lah bapak Kasad serta bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin memerintahkan seluruh jajaran ambil bagian dalam mengatasi hal tersebut. Dalam hal ini Kodim 1415 Selayar kami melibatkan semua unsur Forkopimda, semuanya kami libatkan dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut,” ungkap Dandim Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo

Dalam pelaksanaannya, Kodim 1415 Selayar bersinergi dengan unsur Polri, pemerintah kecamatan dan kelurahan serta Forkopimda dan masyarakat. Dengan melibatkan banyak personil.

“Dengan adanya kegiatan ini akan mengurangi dampak sampah, dampak penyakit sehingga pekerjaan jual beli antara pedagang dan pembeli dapat berjalan dengan lancar sehingga situasi pasar disini kondusif. Dan juga supaya jentik nyamuk akan hilang dan akan berpengaruh pada kesehatan baik pedagang maupun pembeli,” lanjut Dandim

Iyapun berharap, seluruh masyarakat baik pedagang yang ada disekitar kanal dan pembeli maupun masyarakat agar kedepannya tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

Diketahui, sampah yang banyak menumpuk dikanal ini sebagian adalah sampah bawaan di musim barat yang melanda Kepulauan Selayar tepatnya di akhir tahun.

Disaat yang sama Camat Benteng Andi Mastatar“ ini merupakan edukasi supaya sampah jangan buang sembarangan, manfaatkanlah tempat sampah yang disediakan Pemerintah untuk membuang sampah. Sehingga (tercipta) kondisi tidak hanya berpikir ekonomi saja tapi juga kesehatan,” ucapnya.

Dandim menambahkan, Selain itu iya juga berharap setiap permasalahan kedepannya dapat diatasi secara bersama melalui semangat gotong royong dan sinergitas.

“Dampak dari kegiatan ini semua selain dari pembersihan supaya sinergitas antara TNI Polri, Pemerintah Daerah semuanya jadi satu. Sinergitas itu paling penting untuk mengatasi masalah yang ada di wilayah kita masing-masing,” tambahnya

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *