Pengerjaan tanggul Desa Jinato tanpa Papan Proyek kuat dugaan ada permainan

Sorot304 Dilihat

WARTASULSEL – Proyek pembangunan tanggul penahan ombak dipantai barat Pulau Jinato, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar diduga tidak sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pembangunannya.

” Ia, proyek ratusan juta itu tidak jelas karena kita tidak tahu sumber anggarannya dari mana dan berapa, termasuk adanya dugaan penggunaan material yang tidak sesuai juknis, ” ujar Andi Bahtiar, Pemerhati Pembangunan Selayar, Minggu (3/12/2023).

Bahtiar menyampaikan kalau sebagian penggunaan material diduga menggunakan jenis pasir pantai dan material batunya sebagian diambil dari material dari tanggul lama yang telah hancur diterjang gelombang sebelumnya.

Proyek ini dilaksanakan tanpa memasang papan proyek sebagai papan bicara. Dengan alasan masih menyusul. Pelaksanaannya sendiri telah berjalan kurang lebih dua pekan.

Andi Bahtiar meminta kepada pihak-pihak yang berwenang untuk pengawasan agar turun melihat hal ini.

Sementara itu tukang pelaksana pekerjaan mengakui bahwa sebagian material batu yang digubakan adalah material bongkaran tanggul sebelumnya dan batu yang ada dibibir pantai yang sebelumnya dikumpulkan oleh warga untuk menahan ombak.

Catatan lain yang diterima oleh Pewarta, bahwa kegiatan proyek tanggul ini adalah kegiatan salah seorang oknum anggota dprd. Selain itu catatan tambahan lainnya yang diterima Pewarta bahwa banyak proyek proyek kecil daerah yang dibagi seperti kacang goreng tanpa pengawasan. Diantaranya jamban keluarga dan oaket bantuan perbengkelan serta bantuan bantaun desa yang diklaim sebagai bantuan parpol atau caleg. (Tim).

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *