Dukung Program Pemda, Dandim 1415/Selayar Hadiri Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah dan Gerakan 10 Pohon cabai 1 ASN

Ekonomi, Media132 Dilihat

WARTASULSEL, Kepulauan Selayar- Gerakan Pangan Murah dan “Gerakan 10 pohon cabai 1 ASN” di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jl. Sam Ratulangi Benteng, Jumat (14/10) pagi.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dan merupakan hasil prakarsa Bapanas bekerja sama Dinas Pertanian dan Bulog Kepulauan Selayar, juga melibatkan UMKM dan Kelompok Tani.

Pada Gerakan Pangan Murah ini, Beras Premiun 10 Kg dijual dengan harga Rp125 ribu, Beras SPHP dijual Rp51 ribu, Lombok Besar 26 ribu/kg, Lombok Keriting 26/kg, Bawang Putih 36 ribu/kg, Bawang Merah 18 ribu/kg dan Telur 50 ribu/rak.

Bupati Basli Ali menuturkan bahwa  Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan wujud dari pelaksanaan tanggung jawab pemerintah dalam menjamin ketersedian pangan bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Bupati Basli Ali, Wakil Bupati Saiful Arif, Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Sekda Mesdiyono, dan para Asisten juga melakukan Penanaman Pohon Cabai, mendukung Program Prioritas Pj Gubernur Sulsel, “10 Pohon Cabe 1 ASN” untuk Pengendalian Inflasi dan Ketahanan Pangan serta Kedaulatan Pangan.

Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung wibowo menyatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan menyatakan siap membantu untuk kelancaran kegiatan ini.

“ kegiatan ini sangat positif dalam upaya untuk menekan inflasi, dan mengenai program atau Gerakan 10 pohon cabai 1 ASN, kami dari pihak Kodim Selayar siap jika dibutuhkan untuk ikut serta dalam program ini “ ungkap Dandim. (Humas Kodim)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *