Home / Media / Nasional

Minggu, 1 Oktober 2023 - 14:57 WIB

Korem 141/Tp Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

WARTASULSEL, Watampone РSebagai wujud penghormatan akan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertahankan tetap kokohnya Pancasila, Korem 141/Toddopuli melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pacasila Tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si bertempat di Lapangan Upacara  Makorem 141/Tp, Jl. Jend. Sudirman Kab. Bone, Minggu (01/10/2023).

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita. Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober 2023, mengangkat tema *”Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”*. Kesaktian Pancasila tidak perlu diragukan lagi sebagai pemersatu bangsa yg akan membawa bangsa Indonesia menuju Indonesia Maju.

Oleh karena itu, mengenang kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan tekad kita untuk terus mengawal Pancasila sebagai ideologi negara. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk mengenang hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Pada upacara dibacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila  yang merupakan janji sungguh-sungguh membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam Upacara Kesaktian Pancasila tersebut Kasrem 141/Tp, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Dan/Ka Balakrem, Kadisjanrem 141/Tp dan seluruh Prajurit serta PNS Korem 141/Tp. (Penrem 141/Tp).

Share :

Baca Juga

Media

Program Jum’at Berkah, Koramil 1415-04/Bontomatene Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang mampu

Nasional

Kodim Selayar Gelar Ratas Jelang Peringatan HUT ke 78 TNI

Media

Bentuk Mental dan Fisik, 71 Calon Paskibraka digembleng Polisi dan Tentara

Nasional

Jalan rusak, bentuk tidak adanya Perhatian khusus Pemerintah Selayar
kegiatan Pelatihan Refreshment Guru Program EdutabMu yang dilaksanakan di Mini Hall FKIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar

Daerah

Majelis Dikdasmen & Pendidikan Non Formal PP Muhammadiyah & PWM Sulawesi Selatan dan Enuma Indonesia Menyelenggarakan Refreshmen EdutabMu

Nasional

Lomba Lari 10 K, tutup rangkaian kegiatan HUT TNI ke 78 Kodim Selayar

Nasional

Presiden LSM LIRA, Jusuf Rizal salahkan Pimpinan Perkumpulan LIRA, Andi Syafrani

Media

Rakor Percepatan Penurunan stunting & Launcing Percepatan Penurunan stunting oleh Babinsa Se- SuSel