Korem 141/Tp Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Media, Nasional212 Dilihat

WARTASULSEL, Watampone – Sebagai wujud penghormatan akan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertahankan tetap kokohnya Pancasila, Korem 141/Toddopuli melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pacasila Tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si bertempat di Lapangan Upacara  Makorem 141/Tp, Jl. Jend. Sudirman Kab. Bone, Minggu (01/10/2023).

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita. Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober 2023, mengangkat tema *”Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”*. Kesaktian Pancasila tidak perlu diragukan lagi sebagai pemersatu bangsa yg akan membawa bangsa Indonesia menuju Indonesia Maju.

Oleh karena itu, mengenang kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan tekad kita untuk terus mengawal Pancasila sebagai ideologi negara. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk mengenang hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Pada upacara dibacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila  yang merupakan janji sungguh-sungguh membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam Upacara Kesaktian Pancasila tersebut Kasrem 141/Tp, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Dan/Ka Balakrem, Kadisjanrem 141/Tp dan seluruh Prajurit serta PNS Korem 141/Tp. (Penrem 141/Tp).

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *