Jadi Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Dandim 1415/Selayar

Nasional206 Dilihat

WARTASULSEL, Kepulauan Selayar- Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar digelar di halaman kantor Bupati Jln. Jenderal Ahmad Yani No.1 Benteng, Minggu (1/10/23).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung wibowo dan Letda Inf Muhammad Rusdi sebagai komandan upacara, serta sebagai perwira upacara yakni kapten Inf Muhammad Danial.

Beberapa pejabat forkopimda hadir pada kesempatan ini diantaranya Wakil bupati Syaiful Arif, SH, Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra M.M, Kajari Hendra Syarbaini, SH, Ketua Pengadilan Negeri Nur Kautsar Hasan, SH, Kakanmenag Dr.H Nur Azwar Badulu, Sekda Drs.Mesdiyono, Sekwan DPRD Masdar J. Pratama SKM, serta para staf ahli Bupati Kepulauan Selayar.

Menurut Dandim Selayar Letkol Inf Nanang Agung wibowo, Di era millenial ini bisa dikatakan bahwa anak muda jaman now kurang paham akan Sejarah Indonesia dan Gerakan pemberontakan G 30 S/PKI yang mencoba merongrong keberadaan Pancasila sebagai dasar Negara.

“ Generasi muda wajib mengetahui bagaimana heroiknya para pahlawan, para pendahulu kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Syubair Nur S Ag dari kementrian agama mengungkapkan bahwa seharusnya upacara seperti ini harus menghadirkan anak-anak kita dari SD, SMP, ataupun SLTA agar mereka tidak melupakan sejarah.

“ moment-moment seperti ini adalah untuk merefresh kita untuk kembali kepada Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia “ ungkapnya.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *