Penyandang disabilitas kunjungi Dandim 1415 Selayar diruang Kerjanya

Media134 Dilihat

WARTASULSEL – Dandim 1415/Selayar Letkol INF Nanang Agung Wibowo menerima kunjungan dari orang yang sangat luar biasa di ruang kerjanya (Makodim Selayar) Jln. Kelapa No. 10 Kelurahan Benteng utara Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu 6/9/23.

Orang yang dimaksud adalah seorang penyandang disabilitas yang berdomisili tidak jauh dari Makodim Selayar dimana Warga sekitar biasa memanggilnya dengan sapaan “ Pek “ disingkat dari kata Pekkong yang dalam bahasa Selayar berarti orang yang kakinya bengkok atau tidak sempurna.

Dandim dan Pek selama ini memang sudah memiliki hubungan yang baik, dimana Dandim sendiri pernah mengunjungi kediaman Pek untuk bersilaturrahmi dan melihat-lihat hasil karya Pek yang dikenal memiliki keterampilan dan karya seni yang tinggi.

Pek mengunjungi Makodim 1415/Selayar dengan maksud untuk menyerahkan Miniatur Tank hasil karyanya sebagai kado HUT TNI yang ke-78 pada 5 Oktober nanti.

Dengan rasa haru, Dandim menerima Pek di ruang kerjanya layaknya tamu yang istimewa dan mengobrol santai serta saling bertanya kabar.

“ kami kedatangan tamu yang istimewa yang bermaksud memberikan Kado HUT TNI, jangan dilihat dari berapa nilainya tapi keikhlasan dan ketulusan yang ditunjukkan membuat kami merasa terharu “ ungkap Dandim.

Dandim menjelaskan bahwa miniatur Tank yang diberikan oleh Pek ini adalah sebuah karya seni yang menggambarkan rasa cinta dan bangga dari seorang warga kepada TNI.

“ kami tidak pernah memesan atau meminta untuk dibuatkan miniatur, ini murni inisiatif dari beliau ( Pek ) yang menunjukkan bahwa ada cinta kebanggaan dalam hatinya terhadap TNI “ lanjut Dandim.

Menyangkut masalah keterampilan yang dimiliki oleh Pek, Dandim berharap kedepan ada wadah atau jalan agar karya seni beliau bisa mendapatkan pasar dan bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“ Pek memiliki keterbatasan fisik dan mungkin tidak bisa bekerja mencari nafkah layaknya orang normal, butuh bantuan dari kita semua entah itu bantuan materi atau mencarikan jalan agar dia bisa mencukupi kebutuhannya sehari-hari “ tutup Dandim.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *