37 Anak Terserang Penyakit Cacar di Desa Karumpa, Ini penuturan Babinsa

Kesehatan76 Dilihat

WARTASULSEL, Kepulauan Selayar- Sebanyak 37 anak dilaporkan terserang penyakit Cacar di wilayah Desa Karumpa Kecamatan Pasilambena Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa 29/8/23.

Penyakit Cacar atau yang biasa dikenal masyarakat selayar dengan nama Sarampa ini merupakan penyakit menular yang bisa menyebar melalui udara dan juga dari kontak kulit dengan penderita.

Sebagai Babinsa di Desa Karumpa Koramil 1415-03/Pasimarannu, Serda Abd. Majid turun langsung menjenguk dan melihat keadaan warga binaannya. Pihaknya juga berkordinasi dengan tenaga kesehatan dalam hal ini Bidan Desa Karumpa untuk mencari solusi demi pemulihan anak-anak yang terserang Sarampa tersebut.

“ Hari ini kami sudah berkeliling dan sebanyak 9 anak sempat kami pantau kondisinya, mereka rata-rata berumur dibawah 10 tahun “ ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan bahwa mayoritas warga masih menggunakan obat tradisional untuk mengobati penyakit ini, seperti Air kelapa muda warna merah dan ramuan tradisional lainnya.

“ Mereka (warga) banyak yang sudah memberikan obat tradisional kepada anak mereka, jika nanti belum ada perkembangan baru kami arahkan untuk mengkonsumsi obat dari Puskesmas “ lanjut Babinsa.

Sementara itu, Dandim 1415/Selayar yang telah menerima laporan dari Babinsa, memerintahkan kepada Babinsa agar tetap memantau perkembangan kesehatan warganya dan melaporkan pada kesempatan pertama jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Kami tetap memonitor penyebaran penyakit ini, jika penyebarannya tidak bisa dikendalikan maka akan kami kordinasikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar “, ungkap Dandim.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *