71 Paskibra dikukuhkan Bupati Kepulauan Selayar

Media170 Dilihat

WARTASULSEL – Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang nantinya akan mengembang tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia tahun 2023 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebanyak 71 anggota Paskibra dikukuhkan oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dalam

Upacara pengukuhan yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Gedung Dekranasda Kepulauan Selayar dan disaksikan para orang tua Paskibra, Selasa (15/08/2023).

Bupati Selayar, H. Basli Ali dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Paskibra yang telah siap menjalankan tugas atas amanah yang diemban sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Lapangan Pemuda Benteng.

“Anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih, kalian harus bangga karena untuk menjadi paskibraka tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih,” ujar Basli Ali.

Persiapkan diri kalian baik-baik sejak saat ini, untuk melewati tonggak sejarah yang penting dalam melanjutkan tugas kepemimpinan, Pemuda Pemudi Indonesia diharapkan dapat tampil dan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa hari dan kelak, imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta Paskibra memegang prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa, beraklak mulia, dan memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prosesi pengukuhan ditandai dengan mencium Sang Saka Merah Putih sambil diiringi lagu ‘syukur’, selanjutnya dilakukan pemasangan kendit oleh Bupati kepada dua orang perwakilan Paskibraka sebagai tanda resmi menjadi Anggota Paskibra Kabupaten Kepulauan Selayar.

Seusai pelaksanaan upacara penggunaan itu, Dandim 1415 Selayar berharap proses pengibaran Sang Merah Putih berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

READ  6 Besar Calon anggota Bawaslu Selayar hasil seleksi Timsel

“Saya berharap pada pelaksanaan HUT RI 78 di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Kepada anak anakku para anggota paskibra agar tetap jaga kesehatan dan persiapkan mental dan fisiknya untuk melaksanakan amanah ini,” Ungkap Letkol Nanang Agung Wibowo.

Dandim juga yakin para Anggota Paskibra mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab mulai dari pengibaran hingga penurunan Sang Merah Putih nantinya. (Andi Rusman)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *