Bentuk Mental dan Fisik, 71 Calon Paskibraka digembleng Polisi dan Tentara

Media51 Dilihat

WARTASULSEL, Kepulauan Selayar – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dipastikan siap bertugas mengibarkan Bendera Kebangsaan dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Sebanyak 71 peserta Paskibra dibawah pembinaan Dinas Pemuda dan olahraga telah menjalani pelatihan sebagai Pasukan Pengibar Bendera.

Dari pantauan media di lapangan, Senin (7/8/23) tim pelatih yang terdiri dari 5 orang yakni Pelda Bachtiar, Aipda Abd. Rahim, Serda Wahyudi, Bripda Al Laafisa, dan Andi Uci memberikan latihan keras dibawah terik matahari dengan tujuan untuk membentuk fisik dan mental anggota Paskibra.

Pelda Bachtiar (pelatih) yang kesehariannya merupakan Babinsa Desa Tamalanrea mengungkapkan bahwa latihan keras yang diberikan kepada anggota Paskibra tidak bermaksud untuk menyiksa, melainkan demi membentuk karakter, mental, ketahanan fisik agar mereka siap mengibarkan Bendera merah putih pada upacara HUT kerdekaan nanti.

“ Setiap pagi mereka melaksanakan senam dan pembinaan agar saat pelaksanaan mereka tidak ada kendala masalah fisik ”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Aipda Abd. Rahim menambahkan bahwa waktu yang tersisa kurang lebih sembilan hari kedepan akan dimanfaatkan untuk menyeragamkan gerakan dan kekompakan serta menyempurnakan formasi.

“ kami dari tim pelatih harus meyakinkan seluruhnya sudah siap sebelum pelaksanaan gladi bersih, mulai dari fisik, kekompakan gerakan, dan ketepatan saat pengibaran Bendera “ ucap Aipda Rahim.

Tim pelatih juga berharap agar seluruh anggota Paskibra menjadikan pelatihan ini sebagai bekal untuk kedepannya, termasuk jika mereka berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan TNI-Polri, mental dan fisik mereka sudah siap.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *