Kapolres Kepulauan Selayar Pimpin Apel Launching dan Deklarasi Polisi RW

Media150 Dilihat

WARTASULSEL – Kepulauan Selayar – Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH. S.IK.,MM.,M.IK memimpin langsung Apel Launching dan Deklarasi Polisi RW ya g dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar, hari ini Senin, 31/07

Bertindak selaku Perwira Apel dalam kesempatan tersebut Kabag SDM AKP. Irwan Effendy , S.Sos, dengan Komandan Upacara Ipda Hasan, S.Sos.Apel juga dihadiri Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan ASN Lingkup Polres Kepulauan Selayar.

Pelaksanaan Launching Polisi RW ditandai dengan penyematan Ban Polisi RW kepada 4 (empat) perwakilan Personel Polisi RW yang telah ditunjuk, dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Polisi RW Polres Kepulauan Selayar.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa Program Polisi RW tugasnya tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas namun lebih sempit Wilayahnya yaitu tingkat RW. Para polisi RW ini melibatkan Personel Polri untuk dapat menjadi Polisi RW di lingkungan tempat tinggalnya.

“Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerintah melalui Kepolisian, yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil. Dalam bekerja, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapum peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi.”

Kapolres menambahkan agar kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Polisi RW dan stakeholder terkait dapat dijalin dengan baik tanpa perlu merasa bersaing kewenangan atau ada yang merasa lebih punya kewenangan.

“Intinya kerjasama, tunjukkan pelaksanaan tugas yang baik dalam.memberikam pelayanan kepada Masyarakat” Tambah AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra”.

Untuk diketahui Polisi RW ini bertujuan agar bagaimana dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dalam rangka mewujudkan harkamtibmas mulai dari tingkat terendah. (Humas Polres)

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *