Hari ini, KPU Selayar Sosialisasikan Penetapan Dapil dan Kursi Anggota DPRD

Pemilu64 Dilihat

Selayar, Wartasulsel – Dalam Pemilu 2024 dilaksanakan Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan yang dihadiri oleh PPK, PPS dan Perwakilan Parpol  Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar  dilaksanakan di ruang meeting Reyhan Hotel, Minggu 25/6/2023

Kegiatan dibuka oleh Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, yang pada kesimpulannya menyebut pentingnya sosialisasi dapil dilaksanakan. Mengingat daerah Kepulauan Selayar yang luas hingga ke wilayah pulau-pulau yang tentu saja sangat sulit dijangkau pada musim-musim seperti saat ini.

Diketahui, penataan dapil dan alokasi kursi didasarkan pada tujuh prinsip, yakni kesetaraan nilai suara, ketaatan pada system pemilu yang proporsional, proporsionalitas, integralitas wilayah, berada dalam cakupan wilayah yang sama, kohesivitas, dan kesinambungan.

Sehingga Ia berharap agar kehadiran peserta, khususnya peserta dari wilayah kepulauan dapat menyebarkan hasil sosialisasi ke masyarakat, agar dapat diketahui oleh masyarakat secara luas, khususnya pada topik sosialisasi yang dilaksanakan, papar Andi Dewantara.

Hadir sebagai narasumber, Misna M Attas, Komisioner KPU Provinsi Sulsel masa bakti 2013-2023. Yang pada intinya menjelaskan proses dan payung hukum pembagian dan penetapan daerah pemilihan di Indonesia.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *