Puluhan warga Desa Tarupa datangi kantor Desa, keberatan imam Desanya diberhentikan

Media277 Dilihat

Wartasulsel, Kepulauan Selayar –  Puluhan warga Desa Tarupa Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar mendatangi kantor Pemerintah Desa Tarupa pada Senin (5/6/2023). Kedatangan warga bertujuan mempertanyakan pemberhentian imam desa yang menurut warga masih sangat layak dipertahankan mengingat imam desa Tarupa yang diberhentikan disenangi dan banyak membantu warga desa.

Sebagian warga yang datang juga mengaku kecewa karena keputusan pemberhentian tersebut. Puluhan warga yang datang ke depan kantor pemerintah cukup lama menunggu dihalaman dan sekitar pagar kantor pemerintah desa. Hingga akhirnya berinisiatif masuk ke kantor.

 

Sebagian warga mengaku kecewa dengan sikap dan pelayanan yang diterima, selanjutnya mengaku mereka tidak puas dengan jawaban yang dinilai kaku dalam meneapkan aturan, sementara dikampung lain aturan tersebut mendapat kebijakan.

Malah ada dugaan kalau pemberhentian imam desa diduga sangat sarat dengan kepentingan politik pemilu 2024. Hal ini dikaitkan dengan suami pejabat kepala desa saat ini juga adalah caleg. Mungkin ya, jelas salah seorang warga.

Sementara itu Plt. Desa Tarupa yang dikonfirmasi via pesan singkat belum menjawab hingga berita ini ditayangkan.

Disaat yang sama kepala Dusun Belang – belang saat dikonfirmasi via telp mengatakan,  bahwa itu hak penuh dr plt desa tarupa. Ungkapnya

Informasi lain yang berhasil dihimpun media ini, menyoal seringnya pelaksana tugas kepala desa tidak berada ditempat.

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *