Media  

Apel Komandan Satuan TNI AD dibuka, ini harapan Panglima Kodam XIV Hasanuddin

Avatar photo

Wartasulsel, Malino- Dandim 1415/Selayar Rem 141/Tp Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo ikuti Apel Komandan Satuan TNI AD tersebar Kodam XIV/Hasanuddin yang dipusatkan di Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan pada tanggal 22 sampai 23 Mei 2023 Tahun anggaran 2023

Kegiatan apel satuan dibuka langsung oleh

Mayor Jenderal TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) yang dihadiri Kasdam XIV/Hasanuddin ;

– Irdam dan Kapok Sahli beserta para Danrem ;

– Danrindam dan para Asisten ;

– Para peserta Apel Komandan Satuan Kodam XIV/Hasanuddin.

Tema yang di diterapkan kali ini adalah “Meningkatkan kemampuan Dansat guna mewujudkan profesionalisme prajurit satuan Kodam XIV/Hasanuddin sebagai patriot NKRI dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD”.

Kegiatan apel satuan yang di selenggarakan pada hari ini bertujuan untuk menyamakan misi dalam menyelenggarakan tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Dansat dalam kepemimpinan dan pembinaan satuan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah kekompakan antar komandan satuan dan menyatukan komitmen bagi kemajuan Kodam XIV/Hasanuddin.

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) dalam amanatnya, Melalui Apel Komandan Satuan ini, di hari pertama para peserta akan dibekali beberapa materi pembekalan/ceramah antara lain : pembekalan dari Kepala BNPB tentang penanggulangan bencana, pembekalan tim kesehatan, pembekalan dari Irdam tentang tugas Dansat Pur, Ter, Balak, Dik dan Intel serta penjelasan program kerja dan prioritas yang harus dilakukan serta sasaran yang harus dicapai.

Selanjutnya pada akhir sesi ini, saya mengharapkan adanya saran, masukan maupun pemikiran konstruktif dari para Perwira sekalian guna optimalisasi pelaksanaan tugas Kodam XIV/Hasanuddin ke depan, sehingga berbagai kendala yang selama ini menghambat pelaksanaan tugas di satuan, dapat dicarikan solusi dan pemecahan terbaik. Ucap Panglima

Di samping materi pembekalan/ceramah, pada sesi berikutnya di hari kedua akan diberikan materi praktek antara lain : senam pagi, lari bersama dilanjutkan dengan teknik beladiri taktis, menembak pistol dan lempar pisau kapak.

Dengan materi pembekalan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para Dansat dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *