Tiga anggota Pramuka Luar Biasa sambangi Makodim 1415/Selayar

Nasional36 Dilihat

Wartasulsel, Kepulauan Selayar – Tiga Anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) berkunjung ke Makodim 1415/Selayar, dan diterima langsung oleh Dandim Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo di ruangan kerjanya, Rabu 10/05/2023

Ketiga Pramuka Luar Biasa ini bernama Michael Edward, Jafar dan Mursidi dengan Asal berbeda, Saat berkomunikasi dengan Komandan Kodim, ketiga Anggota Pramuka Tuna Rungu harus menggunakan bahasa isyarat saat berkomunikasi.

Alhamdulillah, meskipun dengan bahasa isyarat, Dandim 1415/ Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo mampu untuk memahami penyampaian bahasa ketiganya meskipun harus penuh dengan sabar.

“Ketiganya datang untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan moril. Mereka sedang perjalanan mengelilingi daerah dan kali ini bertepatan berada di wilayah Kodim 1415/Selayar,” kata Dandim

Dandim menambahkan, Kita (TNI) mengayomi dan mendorong mereka untuk tetap eksis dan semangat dalam berkarya. Ini menjadi pembelajaran yang sangat positif, terutama kepada para generasi muda yang notebane tidak memiliki kekurangan, harus lebih kepercayaan diri dan semangat untuk berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

TNI selalu dekat dengan rakyatnya dan kita tidak melihat dari segi fisiknya dan atau kekurangannya. Melihat semangat perjuangan anggota pramuka tuna rungu, patut kita apresiasi dan dukung. Ini dapat menjadi pembelajaran kepada para anggota pramuka lainnya termasuk Saka Wira Kartika, bahwa rekan meraka (anggota pramuka tuna rungu, red) memiliki semangat dan motivasi yang kuat.” tambah Dandim

Dikesempatan itu, ketiga anggota pramuka tuna rungu juga memperlihatkan beberapa bukti dokumentasi dan keterangan dari beberapa kantor dan instansi terkait yang sudah mereka kunjungi.

Selain itu, mereka menunjukkan kepada Dandim, beberapa surat keterangan yang didapatkan dari setiap kali tempat yang mereka singgahi. Beberapa foto dokumentasi yang mereka perlihatkan, tersusun rapi dalam bentuk album.

Diakhir kunjungannya, mereka juga berfoto bersama dengan Dandim 1415/Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo di ruang kerjanya.

“Semoga rekan-rekan anggota pramuka tuna rungu dapat menyelesaikan perjalanannya dengan lancar dan aman, tetap semangat membawa nama baik pramuka dan mencintai tanah air Indoensia,” pungkas Dandim 1415/Selayar

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *