5 Kota paling Tajir di SulSel nomor 3 alergi kemiskinan

Media79 Dilihat

Wartasulsel – Sulawesi Selatan adalah salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sulawesi. Provinsi ini terkenal dengan keindahan alamnya dan juga memiliki beberapa kabupaten/kota yang kaya dan makmur.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang kabupaten/kota sultan paling tajir di daerah Sulawesi Selatan, yaitu Makassar, Sidrap, Pare Pare, Wajo, dan Luwu Timur.

Sulawesi Selatan terdiri dari 24 kabupaten/kota yang terletak di wilayah pesisir dan pegunungan. Beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dikenal sebagai kabupaten/kota sultan yang paling tajir karena kekayaan alamnya yang melimpah dan sumber daya manusia yang berkualitas.

Makassar : Makassar adalah ibu kota Sulawesi Selatan yang terkenal sebagai kota perdagangan dan industri. Kota ini memiliki Pelabuhan Makassar yang menjadi gerbang utama bagi masuk dan keluarnya barang dari Sulawesi Selatan.

Selain itu, Makassar juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik seperti Fort Rotterdam, Pantai Losari, dan Taman Balaikota. Kota ini memiliki persentase penduduk miskin yang kurang dari 5 persen.

Sidrap : Sidrap atau Sidenreng Rappang adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkenal sebagai penghasil cokelat terbaik di Indonesia.

Kabupaten ini juga memiliki banyak potensi alam yang melimpah seperti tambang emas, bijih besi, dan tambang batu bara sehingga penduduk miskinya hanya berkisar pada 5 persen saja

Pare Pare : Pare Pare adalah sebuah kota di Sulawesi Selatan yang terkenal sebagai kota pelabuhan dan sentra produksi ikan tuna terbesar di Indonesia.

Kota ini juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik seperti Pantai Bira dan Pulau Lao-lao. Faktor ini mendukung tingkat kemiskinan yang rendah, tercatat hanya mencapai 5,5 persen penduduk miskin saja.

READ  Polemik Imam Desa Tarupa Kepulauan Selayar, apakah ditunggangi Politik?

Wajo: Wajo adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkenal sebagai penghasil beras terbaik di Indonesia. Selain itu, Wajo juga memiliki tambang emas dan tambang batu bara yang melimpah ruah untuk digunakan, penduduk miskinya hanya mencapai nilai 6 persen dari keseluruhannya.

Luwu Timur : Luwu Timur adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkenal sebagai penghasil kopi terbaik di Indonesia. Kabupaten ini juga memiliki potensi alam yang melimpah seperti tambang emas, tambang nikel, dan tambang batu bara. Tingkat kekayaan juga nampak di kabupaten ini, pasalnya tingkat penduduk miskinya hanya berkisar pada 7 persen saja.

Mengapa Kabupaten/Kota ini paling kaya di Sulawesi Selatan ?

Kabupaten/kota sultan di Sulawesi Selatan menjadi tajir karena memiliki banyak potensi alam dan sumber daya manusia yang berkualitas.

Kabupaten/kota sultan di Sulawesi Selatan memiliki banyak potensi alam dan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini menjadikan daerah tersebut menjadi daerah yang kaya dan makmur untuk masyarakatnya.***

 

 

wartasulsel

Dari rakyat,Untuk Rakyat,Kembali Ke Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *